Bangun Sinergitas, Anggota Polsek Bone-Bone Bersama Babinsa Silaturahmi dengan Warga

Tribratanewspolresluwuutara.com-Guna menjaga kekompakan, menjalin silaturahmi dan soliditas bersama antar dua Institusi aparat kewilayahan TNI dan POLRI, Melaksanakan Giat silaturahmi bersama warga Kel. Bone-Bone Kec. Bone-Bone. Sabtu (19/01/2019).

Nampak asyik ngobrol santai Anggota Polsek Bone-Bone Bripka Ismail bersama Babinsa Sertu Hamsir dan warga Kel. Bone-Bone Kec. Bone-Bone.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kerjasama serta bahu membahu membangun dan mengamankan wilayah Kecamatan Bone-Bone. Keakraban yang ditunjukkan oleh mereka (TNI – POLRI dan Warga).

Banyak hal dalam dialog yang berlangsung, diantaranya membahas  kamtibmas di Wilkum Polsek Bone-Bone agar tetap aman damai dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019, serta mengajak agar tidak terpengaruh oleh berita Hoax, Isu Sara, ujaran kebencian dan Radikalisme.

Dengan melaksanakan komunikasi melalui bincang santai seperti ini harapannya dapat lebih dekat dengan warga Masyarakat. “Kami sebagai aparat juga harus dekat dan kenal dengan warga supaya masyarakat tidak enggan lagi serta mau berbagi informasi” ujar Bripka Ismail.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai bentuk upaya untuk membangun komunikasi  yang baik antara TNI-POLRI dan warga, perlu diketahui bahwa tanpa adanya dukungan dari TNI dan masyarakat, Polri tidak akan mampu mewujudkan kamtibmas yang kondusif, begitupun sebaliknya tanpa Polri,  masyarakat cukup sulit secara mandiri untuk menciptakan Kamtibmas. Oleh karena itu, prinsip saling mendukung dan melengkapi antara masyarakat dengan Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas adalah mutlak diperlukan”. Tutur Bripka Ismail.

Ditambahkan Bripka Ismail, “Sadar akan prinsip tersebut, Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara tidak henti-hentinya membangun hubungan dan komunikasi dengan unsur TNI dan warga yang berada di wilayah Hukumnya demi menciptakan Kamtibmas yang Kondusif diwilayah Hukum Polsek Bone-Bone”.  Ujarnnya. (RcZed)

Related Posts