Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta Menghadiri Pembukaan Pelatihan PPKD( Panitia Pengelola Kegiatan Desa) dan TPK ( Tim Pelaksana Kegiatan) Kec. Bansel Kab. Lutra.

Tribratanewspolresluwuutara.com- Pada Hari Rabu Jumat pukul 09.30 wita (22/11/2019) berlangsung Pembukaan Pelatihan PPKD( Panitia Pengelola Kegiatan Desa) dan TPK ( Tim Pelaksana Kegiatan) Kec. Baebunta Selatan Kab. Lutra.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta yang menghadiri Pembukaan Pelatihan PPKD( Panitia Pengelola Kegiatan Desa) dan TPK ( Tim Pelaksana Kegiatan)  tersebut yaitu Bripka
BRIPKA GUSRIADI Bhabinkamtibmas Desa Lara, Desa Sumpira dan Desa Beringin Jaya Kec. Baebunta selatan Kab. Lutra.

Kegiatan Pelatihan yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari sampai pd hari Minggu, 24 Nov 2019 diselenggarakan oleh Pemerintah Kec. Bansel dan diikuti oleh 10 org Kaur Keuangan Desa, 10 orang PPKD dan 10 orang TPK dari sepuluh Desa di Kec. Baebunta selatan.

Materi Pelatihan diberikan oleh Tenaga Ahli / Nara Sumber dari Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kab. Luwu Utara.

Adapun maksud dan tujuan Pelatihan adalah untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan SDM para pengelola keuangan Desa utamanya Kaur Keuangan, PPKD dan TPK agar dapat memahami proses pengelolaan keuangan Desa, Penatausahaan Keuangan dan Laporan pertanggungjawaban Desa agar sesuai prosedur dan aturan-aturan yang berlaku.

Di sela kegiatan tak lupa habinkamtibmas Polsek Baebunta menyampaikan pesan Kamtibmas utamanya tentang ke amanan lingkungan sekitar, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang,guna menjaga stabilitas keamanan di Kec.Baebunta Selatan Kab.Luwu Utara.

Related Posts