Bhabinkamtibmas Polsek Bone-Bone, Laksanakan Problem Solving Kesalah Pahaman Warganya

Tribratanewspolresluwuutara.com–Salah satu tugas Kepolisian sektor Bone-Bone Polres Luwu Utara selain sambang desa dan tatap muka dengan masyarakat adalah pemecahan masalah warga (Problem solving), pendekatan pemecahan masalah sebagai strategi operasional yang bertujuan untuk mengelompokkan kejadian yang saling berhubungan, sebagai suatu kelompok masalah, mencari akar penyebabnya dan kemudian bersama dengan masyarakat memformulasikan pemecahan masalah yang terbaik.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tamuku Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara Bripka Paseru bersama Kepala Desa Tamuku Kec. Bone-Bone melaksanakan problem solving yaitu penyelesaian masalah kesalah pahaman warganya.

Bertempat di Aula Kantor Desa Tamuku Kec Bone-Bone agama, menyelesaikan permasalahan kesalahpahaman antar Lel. Zainuddin Alamat Dusun Tamuku Des. Tamuku dengan Lel. Yusril berteman Alamat Dusun Tondokurra Desa Tamuku.
Adapun penyebabnya terjadi kesalah pahaman yaitu di sebabkan dimana Lel. Zainuddin mengeluarkan kata-kata yang membuat Lel. Yusril berteman tersinggung sehingga terjadi ketegangan antar kedua belah pihak

Mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan maka Bhabinkamtibmas Mengambil Inisiatif menyelesaikan permasalahan tersebut lewat jalur musyawarah bersama, dari hasil musyawarah tersebut di dapat keputusan bersama antara kedua belah pihak untuk meneyelesaikan permasalahan tersebut dengan kekeluargaan dan saling berdamai, saling memaafkan dan tidak memperpanjang permasalahan tersebut, kegiatan tersebut berjalan dengan aman tertib dan lancar.

“Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Tamuku Polsek Bone-Bone yang telah turun langsung ke Lokasi dalam rangka mendamaikan kedua belah pihak yang hampir berseteru.” ujar Kepala Desa Tamuku Bpk. Isnandar. (RcZed)

loading...

Related Posts