Kapolres Luwu utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2018

Tribratanewspolresluwuutara.com –  Kepolisian Resor  Luwu utara menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018, diikuti 200 pasukan gabungan dari Polres Luwu utara, TNI (Kodim 1403/sawerigading), Dishub, dan Satpol PP. Selasa (30/10).

Kali ini Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh, Kapolres Luwu utara AKBP. Boy F.S Samola , S.Ik  M.H, turut hadir dalam giat tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu utara dan beberapa Tamu VVIP Polres Luwu utara.

Boy mengatakan, apel tersebut merupakan pra PAM hari Natal dan Tahun baru 2019, dan memiliki tujuan agar Masyarakat selalu membudayakan berlalu lintas yang baik, setidaknya dapat mengurangi angka laka lantas di wilayah Hukum Polres Luwu utara.

“ Ini Operasi pra PAM Natal dan Tahun Baru 2019, tidak lupa pula agar senantiasa Masyarakat Luwu utara bisa selalu patuh dalam berlalu lintas, dengan demikian pula dapat menurunkan angka laka lantas di Kabupaten Luwu utara “. Jelasnya.

Dia pun menghimbau agar Masyarakat Luwu utara, selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, tidak ketinggalan pula agar saat melakukan bepergian untuk membawa kelengkapan surat – surat mengemudi, juga jangan lupa bagi pengendara roda dua agar memakai Helm, dan bagi pengendara roda empat atau lebih, agar menggunakan sabuk keselamatan.

“ Kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Luwu utara, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bepergian, jangan lupa bawa surat kelengkapan berkendara, bagi yang menggunakan sepeda motor roda dua agar menggunakan Helm, dan bagi pengguna pengendara roda empat atau lebih harus menggunakan sabuk keamanan “. Imbuhnya.

Dalam tempat yang sama Kasat Lantas Polres Luwu utara AKP Mustari, SH, menjelaskan, nantinya akan dilakukan operasi di beberapa titik, baik di wilayah kota sendiri maupun di wilayah – wilayah yang di nilainya rawan laka, agar tercipta cipkon yang aman dan nyaman saat berlalu lintas.

“ Kami nanti akan melakukan operasi di beberapa tempat di wilayah kota, maupun nantinya di titik – titik yang kami nilai rawan laka, sehingga tujuan operasi ini bisa berjalan lancar, tidak ketinggalan akan terwujud Masyarakat yang membudayakan keselamatan lalu lintas “. Pungkasnya.

Apel tersebut diselenggarakan di halaman Mapolres Luwu utara, berjalan dengan aman dan lancar, seluruh peserta mendengarkan amanah Kakorlantas Polri yang dibacakan oleh Kapolres Luwu utara. Sekedar diketahui operasi zebra 2018 dilaksanakan mulai dari (30/10 – 12/11) yaitu selama 14 hari.

Related Posts