Kapolsek Malangke barat Polres Luwu Utara berikan arahan kepada orang tua wali murid SDN 197 Baku – Baku

Tribratanewspolresluwuutara.com – Selasa (01/10/19) , Kapolsek Malangke barat Polres Luwu Utara Iptu Gusti Putu Ngurah memberikan pengarahan kepada orang tua wali murid Sekolah Dasar Negeri 197 Baku – Baku.

Dalam acara ini Kapolsek Malangke barat Polres Luwu Utara Iptu Gusti Putu Ngurah menyampaikan materi tentang Sikap orang tua jika mengetahui anaknya terlibat masalah Kenakalan Remaja diantaranya adalah kita harus berusaha tenang, jangan tunda masalah, dengarkan anak serta hargai kejujuran.

” Jadi kita selaku orang tua harus bisa mengedalikan emosi, marah, tersinggung dan jangan sampai melakukan kekerasan terhadap anak. Hadapi kenyataan, beri dorongan dan jangan rendahkan harga diri anak “. Kata Kapolsek Malangke barat.

Lebih lanjut Gusti mengatakan, selaku orang tua harus jujur terhadap diri sendiri, beri contoh sikap jujur dan terbuka dengan mengakui kesalahan dan kelemahan diri sendiri. Selain itu tingkatkan hubungan dalam keluarga dengan merencanakan membuat kegiatan bersama-sama, selesaikan masalah yang ada.

Kapolsek Malangke barat Polres Luwu Utara Iptu Gusti Putu Ngurah mengatakan dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang sikap orang tua bila mengetahui anaknya terlibat masalah Kenakalan Remaja.

” Untuk itu terus dan terus lakukan kegiatan ini sehingga kedepan diharapkan tidak terjadi masalah kenakalan remaja “. Ungkap Kapolsek.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Sekolah kepada Polsek Malangke barat atas kerjasama yang telah dibangun selama ini. Dan mudah-mudahan hal ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Related Posts