Kasat Binmas Polres Luwu Utara menjadi pembina upacara bendera di SMA Neg 18 Luwu Utara

Tribratanewspolresluwuutara.com – Kasat Binmas AKP Wake menjadi pembina upacara bendera di SMA.Neg 18 Luwu Utara di Desa Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara.. Senin (7/10/2019).

Dalam penyampaian amanat, Kasat Binmas Polres Luwu utara menyampaikan pesan- pesan / himbauan kamtibmas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat umum seperti perkelahian dan tawuran antar pelajar. Dan antisipasi keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi anarkis dan kekerasan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Luwu utara memberikan pemahaman agar para siswa/siswi tugas utamanya adalah belajar dan belajar, jangan mudah terhasut untuk melakukan aksi unjuk rasa yang berpotensi anarkis dan melakukan kekerasan karna hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan proses belajar disekolah dapat terganggu.

Tak hanya itu, kasat binmas juga menyampaikan bahaya narkoba yang saat ini menjadi ancaman nyata bagi pelajar yang dapat merusak generasi penerus bangsa,olehnya itu bahwa pihak Kepolisian sangat mengharapkan peran aktif para Guru selaku orang tua para pelajar disekolah untuk tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan untuk bersama sama menolak dan memerangi narkoba.

Tak lupa pula kasat binmas memberikan himbauan kamseltibcar lalu lintas diharapkan pula peran serta berbagai pihak termasuk orang tua, guru serta kesadaran para pelajar itu sendiri sangat dibutuhkan untuk menciptakan kamseltibcar lalu lintas, karena keselamatan adalah tujuan kita bersama.

Kapolres Luwu utara, AKBP Boy F.S Samola , S.IK , M.H mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan kasat binmas menjadi Irup disekolah untuk mengajak dan memotifasi para pelajar agar belajar lebih giat dan menjauhkan diri dari perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

Related Posts