Musyawarah Buka Bumi Dengan Koptan, Bhabinkamtibmas Pertahankan Ini

Tribratanewspolresluwuutara.com- Acara Buka Bumi atau lazim disebut Tudang Sipulung di Desa Wonokerto Kecamatan Sukamaju Selatan, Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) dilaksanakan di lokasi persawahan desa setempat bersama Kelompok Tani, Pemerintah Kecamatan, Desa, Mahasiswa KKN dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bhahinkamtibmas Bripka Jufwanda.R dalam sela-sela Aipda menghadiri Tudang Sipulung tersebut pada media ini melalui Kasat Binmas Polres Luwu Utara, AKP Wake Andi Maming.

Dalam kegiatan Buka Bumi di lokasi persawahan Bhabinkamtibmas Bripka Jufwanda memberikan imbauan soal kamtibmas supaya lebih mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah binaan.

Menurutnya, bahwa Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan di kepolisian disetiap desa untuk memberikan keamanan dan mengajak warga untuk tetap menjaga kondusifnya wilayah binaannya.

“ Seperti yang kami lakukan sekarang ini bersama pemerintah Kecamatan Sukamaju Selatan, Kepala Desa Wonokerto, Kepala BPP dan para Kepala. Dusun dan warga Desa Wonokerto. Dengan pendekatan kepada masyarakat binaan dengan program Tudang Sipulung(Buka Bumi), agar  deteksi dini mengetahui situasi dan kondisi yg terjadi pada warga binaan.

Selaku Bhabinkamtibmas mengharapkan masyarakat, petani untuk menyampaikan informasi apabila ada ataupun mendengar kejadian yang terjadi supaya bisa secepatnya mengambil langkah-langkah pencegahan dengan memberikan imbauan kepada Kepala Dusun dan Kepala RT, guna menciptakan situasi yg aman dan kondusif.

Tudang Sipulung atau Buka Bumi bertujuan membicarakan, memusyawarahkan kapan turun sawah dan menentuksn jenis/varietas padi apa yangbajan ditanam oleh petani denfsn harapan untuk menghasilkan produksi padi yang baik.

loading...

Related Posts