Pelihara kamtibmas , Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta sambang kantor Desa

Tribratanewspolresluwuutara.com – Untuk memelihara situasi kamtibmas guna terciptanya situasi di wilayah tetap kondusif di perlukan kerjasama dan partisipasi dari masyarakat terutama para aparat Desa, guna terciptanya Kamtibmas yang dimulai melaui jalinan koordinasi empat Pilar yang baik.

Hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta,Polres Luwu Utara Bripka Hasdar melaksanakan sambang di kantor Desa Sassa Kecamatan Baebunta,Kab Luwu Utara dan berkordinasi dengan staf Sekdes di kantor desa. Senin, (09/09).

“Memang sudah menjadi tugas Polisi khususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin komonikasi yang baik serta meyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar senantiasa selalu bekerja sama menjaga keamanan di wilayahnya dan apabila ada kejadian atau gangguan kamtibmas agar selalu bersenergi bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta supaya selalu memberikan informasi sekecil apapun gangguan keamanan kepada Bhabinkamtibmas supaya dapat diambil penanganan cepat sehingga kenyamanan masyarakat tidak terganggu dan demi terciptanya situasi yang kondusif di desa. ” Ungkap Bhabin.

“Kegiatan koordinasi ini sangatlah efektip dan mendapat sambutan positif. Saya Made Artawan mengucapkan banyak terimakasih atas Koordinasi serta informasi dan pesan kamtibmas yang diberikan dan sangat bermanfaat bagi kami akan arti pentingnya keamanan demi keamanan dan kenyaman desa kami,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Baebunta Ipda Rodo P. Manik , S.TK menyampaikan “Bahwa kegiatan personil Polisi yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan mengetahui segala Informasi yang ada didesa binaannya untuk mewujudkan dituasi yang kondusif di wilayah Baebunta,” ungkapnya

loading...

Related Posts