Pendaftaran Polri Telah Buka Online Mulai 6-22 Maret 2019, Ayo Daftarkan Diri Anda

Tribratanewspolresluwuutara.com –  Senin (11/03/2019) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka penerimaan anggota polisi secara besar besaran.

Seleksi anggota Polri 2019 diantaranya Akpol, Bintara Polisi dan Tamtama Polri. Jadwal dan syarat pendaftaran bisa diakses di penerimaan.polri.go.id.

Khusus jalur Bintara Polri ada 10 Jenis penerimaan dan ketentuan berlaku yaitu :

  1. Bintara Polisi Tugas Umu dan Bintara Brimob
  2. Bintara Pol Air
  3. Bintara Teknologi Informasi
  4. Bintara Musik
  5. Bintara Penerbang (Pilot)
  6. Bintara Kimia
  7. Bintara Teknologi Tekstil
  8. Bintara Dakwa Islam
  9. Bintara Perawat
  10. Bintara Tata Boga

“Silahkan daftarkan diri sesuai dengan jurusan dan kemampuan masing-masing, untuk menjadi abdi negara yang profesional, moderen dan terpercaya.”

Hal ini berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : Kep/446,447,448/III/2019 tanggal 5 Maret 2019 tentang penerimaan Akpol, Bintara Polri dan TamtamaPolri.

Sebelumnya pendaftaran untuk calon SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) telah diselenggarakan di seluruh jajaran Kepolisian di tanah air.

Pendaftaran untuk Akpol, Bintara Polisi dan Tamtama Polri sudah dibukan sejak tanggal 6 maret 2019 hingga tanggal 22 maret 2019 mendatang. Penerimaan calon polisi ini bagi lulusan SMA untuk itu bagi yang berminat silahkan buka situs www.penerimaan.polri.go.id persyaratan dan ketentuan lengkap.

Kabag Sumda Polres Luwu Utara Kompol Simon , S.H menyampaikan, untuk persyaratan umum diantaranya, berumur paling rendah 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, dan bebas narkoba, tidak sedang terlibat kasus pidana, atau pernah dipidana, bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia, sesuai Satker jurusannya.

Untuk membuktikan bahwa peserta bebas narkoba harus menyertakan surat dari instansi yang berwenang, dan untuk membuktikan tidak terlibat tindak pidana menyertakan surat SKCK dari Polres setempat, sambungnya.

“Ayo daftarkan diri dan kunjungan situs resmi www.penerimaan.polri.go.id. jangan percaya calon, yakin dengan kemampuan sendiri karena penerimaan ini tidak dipungut biaya alias gratis.”

Penerimaan seleksi Polri ini akan menggunakan prinsip Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis (Betah) demi mewujudkan calon polri yang berkualitas.

Jika ada calon yang menawarkan dan mengiming-imingi kelulusan laporkan karena kami akan pastikan proses seleksi Polri berjalan bersih dan transfaran, Tegas Kompol Simon

Related Posts