Polres Luwu Utara Gelar Lomba Burung Kicau , Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 73

Tribratanewspolresluwuutara.com – Ratusan penggemar kicau burung, mengikuti lomba kicau mania yang digelar oleh Polres Luwu Utara untuk memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Taman Siswa Masamba, Minggu (14/Juli/2019) pagi.
Lomba diikuti Ratusan para penggemar burung berkicau dari dalam dan luar Kabupaten Luwu Utara.

Kabag ren Polres Luwu Utara Luwu Utara AKBP Boy F.S Samola , S.IK , M.H yang di Wakili Oleh Kabag Ren Polres Luwu Utara Kompol Kafrawi di sela-sela kegiatan lomba mengatakan, kegiatan itu adalah festival dan lomba burung berkicau Kabag ren Polres Luwu Utara Luwu Utara Cup dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73. “Kegiatan seperti ini kita fokuskan kepada pesta rakyat sehingga Semua lapisan masyarakat memeriahkan lomba burung berkicau ini,” jelas Kafrawi.

Selanjutnya Kabag ren Polres Luwu Utara mengatakan dari kurang lebih 200 an peserta yang ikut dalam perlombaan, tentunya akan memberi dampak perekonomian yang positif kepada warga masyarakat sekitar dengan membeli jajanan yang disediakan warga selama perlombaan. Selain itu Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim Polres Luwu Utara dengan masyarakat penggemar burung dan membina kamtibmas untuk mewujudkan Kabupaten Luwu Utara yang Kondusif dan nyaman. ” Kita manfaatkan, kita bina para pecinta burung yang ada di berbagai daerah untuk ikut serta membangun kamtibmas di lingkungan asalnya masing masing ” kata Kabag ren Polres Luwu Utara.

Perlombaan dibuka kurang lebih pukul 11.oo Wita oleh Kabag ren Polres Luwu Utara yang juga dan diikuti peserta dari berbagai daerah di sekitar maupun dari luar Kabupaten Luwu Utara.

Para peserta sejak pukul 07.00 wita sudah terlihat memenuhi lapangan yang digunakan untuk lomba dengan membawa berbagai macam kelas burung yang akan di perlombakan. Panitia menyiapkan piala, piagam serta uang pembinaan kepada para peserta yang burungnya menang dalam lomba.

Menurut salah satu peserta lomba burung , dirinya sangat mendukung sekali jika pada tahun depan di adakan lomba yang serupa. “Ya, sebelumnya saya ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73 semoga Polri semakin maju dan berharap tahun depan ada lomba kaya gini lagi. Jika ada lagi kan jadi seru pak. Hadiahnya lumayan,” katanya sambil menenteng sangkar burung.

Related Posts