Polres Luwu Utara gelar upacara HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019

Tribratanewspolresluwuutara.com – Polres Luwu Utara menggelar upacara hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 bertempat di Lapangan Polsek Sabbang Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Rabu (10/7/2019) pagi.

Adapun tema HUT Bhayangkara ke-73 ‘Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara’.

Dalam pelaksanaan upacara pagi itu, bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani , S.IP, M.Si. Hadir juga Kapolres Luwu Utara AKBP Boy F.S Samola , S.IK .MH bersama Perwira Polres Luwu Utara.

Tampak hadir di kursi undangan Dandim 1403 Sawerigading Palopo yang diwakili Oleh Pabung Luwu Utara Mayor CBA Sengke, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara Indawan Kuswadi S.H M.H , Pj. Ketua Pengadialan Negeri Masamba Oki Basuki Rachmat,  SH,  MM,  MH , Kepala Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Luwu Utara muh. Asdhar , Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Masamba, Kabupaten Luwu Utara Efendi Wahyudi, SH , Makole Baebuta Andi Masita Kampasu dan jajaran Forpimda serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, Anggota FKUB Luwu Utara, para kepala OPD Kabupaten Luwu Utara, Para Kapolsek, Danramil dan Camat serta tamu undangan lainnya.

Sementara peserta upacara terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Senkom , Dishub dan Damkar.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani , S.IP, M.Si.  juga menyampaikan, amanat Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Dalam amanat tersebut, Presiden RI atas nama negara atau pemerintah dan secara pribadi menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73, kepada seluruh jajaran kepolisian dan anggota Polri dimanapun bertugas.

Dalam amanat tersebut, Presiden RI juga menyampaikan Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Presiden Jokowi juga mengatakan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Presiden Jokowi, berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Dan ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Dan perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Atas nama Pemerintah Kab. Luwu Utara , Bupati Luwu Utara Indah Putri juga mengucapkan terima kasih Kepada Seluruh Jajaran Polres Luwu Utara atas sinergitas yang dibangun selama ini, semoga kedepan lebih ditingkatkan lagi

Related Posts