Sambangi desa binaan dan dialogis dengan warga , Brigadir Bakir sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewspolresluwuutara.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) memiliki peran penting menciptakan kondisi keamanan di pedesaan.

Melaksanakan tugas sambang desa binaan merupakan salah satu tugas rutin yang di emban sebagai bhabinkamtibmas seperti yang dilakukan BrigadirvImam Ismanto anggota Bhabinkamtibmas Polsek Masamba Polres Luwu Utara, Senin (18/3)  menyambangi desa binaan dan dialogis di Rumah Bapak Radi di Ds. Pandak Kec. Masamba, guna menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas.

Adapun sambang dan dialogis tersebut dilakukan bhabinkamtibmas untuk terus meningkatkan silaturahmi dan jalin mitra dengan warga guna menyampaikan informasi-informasi tentang kamtibmas, selain dari itu bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga melalui perangkat desa agar warga masyarakat turut peduli dengan keamanan lingkungannya, dan untuk berhati-hati dan waspada terhadap masih adanya pelaku tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, mencegah terjadi pembakaran kendaraan maupun tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Tidak hanya itu Bhabinkamtibmas juga koordinasi dengan perangkat desa terkait situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan pilpres 2019, serta meminta kepada warga masyarakat Desa Pandak untuk turut mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019.

Kapolsek Masamba Polres Luwu Utara, AKp Jufri T , S.H menjelaskan “Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan perangkat desa guna untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif” ucapnya

Dengan kerja sama menjaga keamanan akan terwujud situasi desa yang aman dan kondusif, ” tambah Jufri

Related Posts