Sambut HUT RI Ke-73 Tahun , Polsek Baebunta Polres Luwu Utara bersama Pemerintah Kecamatan Baebunta gelar bakti sosial

Tribratanewspolresluwuutara.com –  Polres Luwu Utara , Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-73,  Polsek Baebunta Polres Luwu Utara bersama Pemerintah Kecamatan serta Puskesmas Baebunta menggelar bakti sosial (baksos).

Bakti sosial yang diselenggarakan di Mapolsek Baebunta, Salulemo Kecamatan Baebunta ini berupa pelayanan kesehatan gratis bagi warga, pelayanan Keluarga Berencana (KB), Deteksi dini kanker rahim serta Donor darah.

Kapolsek Baebunta, Iptu Budi Amin, S.Sos mengatakan bahwa bakti sosial ini bertujuan untuk mendekatkan antara Polri, pemerintah dengan masyarakat. Menunjukkan bahwa Polisi dan Pemerintah perduli, karena pelayanan kepada masyarakat merupakan tugas bersama.

“Dalam giat ini, warga sangat antusias dan senang mengikuti baksos. Ada banyak warga yang datang dari berbagai desa”, kata Budi Amin kepada katasatu.com, Jum’at (10/8/2018).

Dijelaskannya, para warga tersebut mengikuti pemeriksaan kesehatan dan konsultasi. Alhasil beberapa penyakit warga pun terdeteksi.

Budi Amin juga menambahkan, selain memberikan pelayanan kesehatan, pihaknya juga mensosialisasikan masalah Kamtibmas. Harapannya, masyarakat dapat memberikan informasi agar polisi cepat merespon pengaduan.

“Target kita yaitu bagaimana melaksanakan program promoter dan masyarakat dapat dilayani secara prima,” ungkapnya.

Kendati demikian, Budi Amin juga menjelaskan Hut Kemerdekaan bangsa ini menurut dia, wajib diperingati dan dirayakan sebagai bentuk rasa penghargaan terhadap para pejuang negeri ini ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat menurut saya adalah salah satu bentuk partisipasi dan penghargaan kita sebagai warga negara dalam mengisi kemerdekaan ini”, tutupnya.

Turut hadir dalam giat baksos ini yaitu Sekcam Baebunta, Kepala UPT Puskesmas Baebunta, Yayuk Winarti S.St beserta Dokter dan tenaga medis lainnya, PMI Kabupaten Lutra, Ketua Bhayangkari Ranting Baebunta bersama Bhayangkari Polsek Baebunta, sejumlah Kepala Desa, warga serta para undangan

Related Posts