Silaturahmi Dan Tatap Muka Tokoh Agama Sarana Untuk Menjaga Kamtibmas

Tribratanewspolresluwuutara.com– Dalam rangka untuk mewujudkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan warga masyarakat serta untuk wujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Bone-Bone, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara, selalu melaksanakan giat sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta elemen lainnya yang ada didalam masyarakat.

Seperti pada, kamis (06/12) Bhabinkamtibmas Desa Banyuurip Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara melaksanakan giat sambang Desa Binaan sekaligus bersilaturahmi dengan Tokoh Agama Desa Banyuurip, sekaligus sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengali informasi tentang kondisi diwilayah Desa Banyuurip khususnya dan Wilayah hukum Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara pada umumnya.

“Mari kita secara bersama sama dan bahu membahu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, utamanya yang ada dilingkungan masing masing agar kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara dapat selalu terpelihara,” kata Brigpol Karya Gunawan.

DaIam kesempatan itu pula, Brigpol Karya Gunawan menerangkan bahwa tanpa adanya kebersamaan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat suatu hal yang mustahil keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan, oleh karena itu diantara warga masyarakat dan aparat keamanan utamanya dari Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara harus selalu ada sinergi dan kerjasama didalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama yang ada dimasing masing lingkungan.

“Untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme yang mengatas namakan agama terutama diwilayah hukum Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara, kami sangat memerlukan bantuan dan dukungan dari para tokoh agama karena dengan ilmu serta pengetahuan yang dimiliki oleh para tokoh agama dapat memberikan penerangan kepada warga masyarakat sehingga warga tidak mudah terpengaruh oleh ajakan ataupun pengaruh paham yang menyesatkan,” tambah Brigpol Karya Gunawan

“Penanganan paham radikalikalisme dan terorisme perlu mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, pemerintah dan secara khusus para tokoh agama yang turut serta menyumbangkan pengetahuan yang dimilikinya,” pungkas Brigpol Karya Gunawan

Sementara itu, Kapolsek Bone Bone Kompol Agus Mappi, S. Sos . MM saat dihubungi melalui via telepon mengatakan bahwa melalui kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat yang salah satunya adalah dengan Tokoh Agama dan para tokoh masyarakat, diharapkan akan dapat memperkuat terjalinnya sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara. Ucap Kompol Agus Mappi, S. Sos . MM. (RcZed)

Related Posts