Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Jajaran Polsek Baebunta Gelar Operasi Cipta Kondisi dan Patroli

Tribratanewspolresluwuutara.com –Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Baebunta Polres Luwu Utara, dipimpin Kapolsek beserta jajaran melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dan Patroli, Jum’at (15/11/2019) malam, mulai pukul 20.00 hingga pukul 23.50 Wita.

Kapolsek Baebunta, IPDA Rodo Parulian Manik, S.Tk katakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan Patroli yang di gelar bersama seluruh Personelnya, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan suasana Kamtibmas.

Sebelum pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi dan Patroli, terlebih dahulu diawali dengan Apel yang dipimpin Kapolsek untuk memberikan arahan dan penyampaian kepada personil bagaimana cara bertindak pada saat melakukan razia Kepolisian.

“Malam ini kita menyasar penyakit masyarakat, miras, narkoba, sajam/senpi, bahan peledak serta aksi premanisme, khususnya di wilayah hukum Polsek Baebunta,” jelas Kapolsek Baebunta.

Agar jadi perhatian bagi anggota bahwa kita harus senantiasa humanis, senyum, sapa dan salam dalam melakukan pemeriksaan serta selalu mengutamakan keselamatan,” tambahnya.

Kapolsek juga menjelaskan, selain penyakit masyarakat, miras, narkoba, sajam serta aksi premanisme, pihaknya juga akan menyisir wilayah-wilayah keramaian sekitaran wilayah hukum Polsek Baebunta yang dianggap berpotensi kejahatan.

“Wilayah yang kita anggap berpotensi tindakan kejahatan kita akan sisir semua, hal ini kita lakukan semata-mata untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Baebunta serta untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku kejahatan,” tutupnya.(*)

Related Posts