AUDIENS AKSI SOLIDARITAS PC. PMII KAB. LUTRA BERSAMA KAPOLRES LUTRA TERKAIT TINDAKAN REPRESIF TERHADAP PC. PMII KAB. BULUKUMBA 

Tribratanewspolresluwuutara.com- Polres Luwu Utara mengadakan audiens aksi solidaritas PC. PMII Kab. Luwu Utara dalam menyikapi terkait tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum terhadap Kader PMII Kab. Bulukumba di depan Kantor Bulukumba yang terjadi, Senin (21/06/21) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin,S.I.K,M.H di dampingi Kasat Intelkam AKP Muhajir,S.Pd, KBO

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KBO Intelkam Ipda Aswan,SH, personel sat Intelkam, Ketua PMII cabang Luwu Utara Bayu beserta pengurus.

Adapun penyampaian dari PC. PMII Kab. Luwu Utara dalam kegiatan tersebut atas nama PC. PMII Kab. Luwu Utara Sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Luwu Utara beserta Jajarannya yang telah menerima kami disini dengan hangat

” Tujuan kami datang kesini berdasarkan instruksi dari PKC PMII SulSel untuk melakukanh aksi solidaritas terkait adanya tindakan kekerasan oleh Oknum terhadap Kader PMII Kab. Bulukumba yang terjadi pada hari Senin Tanggal 14 Juli 2021 di depan Kantor Bupati Bulukumba dan menuntut untuk menangkap dan mengadili Pelaku Penganiayaan dan Propokator Peserta Aksi Massa PC. PMII Kab. Bulukumba.

Kedepannya Hubungan silaturahim dan sinergitas yang baik akan tetap terjalin sebagaimana yang telah berjalan selama ini menuju Kab. Luwu Utara yang lebih baik.

Selain itu pula sambutan Kapolres luwu utara menyampaikan selamat Datang di Polres Lutra, dan saya ucapkan terima kasih kepada PC. PMII Cab. Lutra yang telah membangun komunikasi yang baik untuk melakukan audiens sebagai bentuk solidaritas PC. PMII Cab. Luwu Utara dalam menyikapi terkait tindakan represif yang dilakukan oleh oknum terhadap Kader PMII Cab. Bulukumba.

” Menyikapi tindakan kekerasan yang terjadi di Depan Kantor Bulukumba terhadap Kader PMII Kab. Bulukumba , Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut dan kami tidak mendukung tindakan kekerasan dari pihak manapun, Ucap Irwan.

Dalam hal surat menyurat menyurat, ada aturan yang mengikat begitupun dengan tuntutan rekan – rekan PC. PMII Cab. Lutra kepada Polres Lutra untuk membuat surat kepada Polda SulSel agar menindak tegas oknum yang melakukan kekerasan yang terjadi di Bulukumba.

Selain itu pula Kapolres mengapresiasi kepada PC. PMII Cabang Lutra yang telah membangun komunikasi yang baik selama ini, Polri tidak bisa bekerja maksimal tanpa support dari semua elemen masyarakat, termasuk rekan – rekan PMII yang selama ini telah mensupport kinerja Polres Lutra, Harap Kapolres.

Selanjutnya PC. PMII Kab. Luwu dan Polres Luwu Utara membacakan deklarasi yang berbunyi :

“ Kami Pengurus Cabang PMII Kab. Luwu Utara dan Polres Luwu Utara Menolak Tindakan Kekerasan Yang Terjadi Di Kab. Bulukumba Terhadap Kader PMII Bulukumba “

Related Posts