Cek Kesehatan Petugas PPK Pemilu 2019 , Polres Luwu Utara Terjunkan Tim Urkes Bag Sumda

Tribratanewspolresluwuutara.com – Polres Luwu Utara menerjunkan tim urusan kesehatan (urkes) Bag Sumda untuk mengecek kesehatan anggota maupun petugas, yang mengamankan penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),selasa (23/4/2019).

Dengan dipimpin Kabag Sumda Polres Luwu Utara, Kompol Simon, pemeriksaan dilakukan di tujuh titik PPK.

Tujuh titik itu di antaranya, PPK Sabbang, lalu di PPK Baebunta, dilanjut PPK Masamba, PPK Mappadeceng , PPK Malangke , PPK Malangke barat dan berakhir di PPK Sukamaju.

“Kondisi kesehatan petugas yang mengamankan proses hitung pemilu di kecamatan harus fit, untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan,” Kata Kompol Simon.

Kompol Simon menjelaskan, adapun petugas yang turut diperiksa kesehatannya, yaitu anggota Polres dan Kodim yang ikut mengamankan proses hitung surat suara Pemilu 2019.

Selain itu, petugas atau anggota PPK sendiri juga turut diperiksa kesehatannya, agar selalu dalam kondisi fit, sehingga bisa menuntaskan pekerjaannya.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian patroli skala besar, jadi kami ikut memeriksa kondisi petugas hitung surat suara di PPK. Polri, TNI dan anggota PPK kami periksa kesehatannya,” pungkas dia.

Related Posts