Kapolres Luwu utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2019

Tribratanewspolresluwuutara. Com – Polres Luwu utara laksanakan apel gelar pasukan Ops Zebra 2019 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di lapangan Apel Polres Luwu utara. Rabu (23/10/19) pagi

Apel gelap pasukan tersebut dipimpin Kapolres Luwu utara AKBP Boy F. S Samola , S.IK, MH, beliau menyampaikan amanat yang diteruskan dari Kapolda Sulsel.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dihadiri Kajari Masamba indawan Kuswandi, S.H , M. H, Dandim 1403 Sawerigading yang diwakili oleh Danramil Bone bone Kapten Inf Yonathan , Pj. Ketua Pengadilan negeri Masamba Oki Basuki Rahmat, S. H, M.M , M.H, Ketua DPRD luwu utara Drs. Basir, Wakapolres Luwu utara Kompol Amir majid, kasat, kapolsek jajaran, dan pejabat daerah dari dinas perhubungan serta peleton-peleton peserta upacara baik dari Polri serta dari dinkes , senkom , dan Dinas Perhubungan.

Dari amanat yang dibacakan oleh Kapolres sasaran prioritas ops zebra tahun 2019 adalah administrasi pengemudi/pengendara (SIM) dan administrasi kendaraan (STNK).
Serta 7 (tujuh) pelanggaran prioritas sebagai berikut :
1. Pengguna motor yang tidak menggunakan helm
2. Pengemudi yang tidak menggunakan safety belt
3. Pengemudi/pengendara yang melebihi batas kecepatan
4. Pengemudi/pengendara dalam pengaruh alkohol
5. Pengemudi/pengendara yang melawan arus
6. Pengemudi/pengendara di bawah umur
7. Pengemudi/pengendara yang menggunakan handphone.

Dari pimpinan Polri juga menekankan agar pada saat pelaksanaan operasi tetap selalu berdoa kepada tuhan yang maha kuasa, mengutamakan keselamatan dan bersandar pada standar oprasional prosedur yang ada, serta hindari pungli dan silahkan bersifat harmonis kepada masyarakat.

Operasi Zebra 2019 yang dilakukan secara serentak di seluruh Polda dan Polres tersebut akan berlangsung mulai tanggal 23 Oktober 2019 – 5 November 2019.

Related Posts