KAPOLSEK BERSAMA BHABINKAMTIBMAS KAWAL LANGSUNG PENERIMAAN BLT-DD

Tribratanewspolresluwuutara.com- Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sukamaju ipda Kawaru melaksanakan pengawalan serta pengawasan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sumber Baru Kec. Sukamaju Kab. Luwu Utara Kamis (27/05-2020).

Seperti yang diketahui,  sehubungan dengan dampak sosial ekonomi yang di akibatkan oleh pandemi corona Covid-19 pemerintah pun melakukan langkah penguatan ekonomi masyarakat akibat sebagai perimbangan kebijakan penerapan social distancing dan physical distancing maupun pembatasan aktifitias di luar rumah, hal ini menyebabkan terjadinya penurunan daya pangan dan ekonomi masyarakat.

Sebanyak 128 kepala keluarga di Desa Sumber Baru yang mendapat bantuan langsung tunai, bentuknya berupa uang tunai Rp. 600 ribu untuk masing masing kepala keluarga, ” penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Camat Sukamaju Selatan, Anjas Rusli didampingi oleh Pj. Kades Sumber Baru Hasan, Se dan Ketua BPD. Desa Sumber Baru Syamsuddin kepada warga penerima sesuai dengan daftar penerima manfaat BLT Dana Desa akibat dampak pandemi covid-19 ” Sebut Ipda Kawaru

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan sesuai aturan, lanjut Ipda Kawaru personil Polsek Sukamaju bersama Bhabinkamtibmas secara langsung melakukan pengawasan dan pengamanan proses berjalannya penyaluran bantuan tersebut.

Lanjut pada kesempatan tersebut digunakan untuk menyampaikan himbauan Bapak Kapolri yang ditindak lanjuti perintah Kapolres Lutra Akbp Agung Danargito, S. Ik, M. Si untuk selalu dan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, terkait dengan pandemi Covid-19 agar diperhatikan kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jaga jarak, pakai masker terutama pada kegiatan diluar rumah, tetap dirumah saja. ” pungkasnya

Related Posts