KASAT INTELKAM POLRES LUTRA KOORDINASI DENGAN SEKDA LUTRA TERKAIT KESIAPAN PEMDA LUTRA DALAM PENCEGAHAN VIRUS COVID 19 DI KAB. LUWU UTARA

Tribratanewspolresluwuutara.com- Kasat Intelkam Polres Lutra Iptu Muhajir,S.Pd di dampingi Ps. Kanit Sisbud Sat Intelkam Aipda Heri Prawoto, SH melakukan Koordinasi dengan Sekda Lutra Ir. Armiadi M.Si terkait kesiapan Pemkab. Lutra dalam rangka pencegahan Virus Covid 19 bertempat di Ruang Sekda Kantor Bupati Lutra Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kec. Masamba Kab. Luwu Utara,Senin (07/04/20).

Adapun penyampaian dari Sekda Luwu Utara terkait Kesiapan Pemkab. Lutra dalam rangka pencegahan Virus Covid 19 Bahwa Pemkab telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan Alat Pelindung Diri ( APD ) dari Virus Covid 19 untuk Tenaga Medis sesuai standar WHO dan kesiapan Tenaga Medis di Kab. Luwu Utrara dalam hal penanganan khusus terhadap ODP , PDP maupun Terhadap Pasien Positf Covid 19.

“Apabila terdapat warga Luwu Utara maupun warga dari luar daerah yang datang dalam jumlah banyak ( kelompok ) dari daerah transmisi lokal Covid 19, Pemkab Lutra telah menyiapkan lokasi karantina / isolasi yaitu bertempat di Balai Latihan Kerja ( BLK ) Desa Bungapati Kec. Tanalili kab. Luwu Utara,Ungkapnya.

Selanjutnya, Posko Gugus tugas Covid 19 dalam rangka pencegahan Covid 19 dalam jangka 2 atau 3 hari kedepan akan dipusatkan pada 2 tempat yaitu di Desa Bungadidi Kec. Tanalili ( Perbatasan antara Kab. Lutra dan Kab. Lutim ) dan di Desa Mari – Mari Kec. Sabbang Selatan (Perbatasan antara Kab. Lutra dan kab. Luwu ).

Terakhir, Bahwa apabila terdapat warga Luwu Utara yang meninggal dunia dengan protap Covid-19 berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang Positif Covid 19, maka terkait tempat pemakaman Jenasah yang diberlakukan dengan Protap Covid 19 tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan unsur Forkopimda,Pungkasnya.

Related Posts