Peringati Hari Bhayangkara Ke- 74, Polres Luwu Utara Melaksanakan Ziarah Rombongan Ke Taman Makam Pahlawan

Tribratanewspolresluwuutara.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resor Luwu Utara melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Masamba di jalan Ahmad Yani kelurahan kappuna Kec.Masamba Kab.Luwu Utara,Senin (29/06/20) Pukul 07.45 Wita.

Bertindak selaku pimpinan ziarah Kapolres Luwu Utara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agung Danargito.S.I.K.M.Si di dampingi Wakapolres Luwu Utara Kompol H.Amir Majid dan diikuti pejabat Utama Polres Luwu Utara, para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Luwu Utara. setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga dimakam pahlawan.

Acara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres Luwu Utara. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan.

Kapolres Luwu Utara mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai handsanitaizer, dan tetap jaga jarak.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

“Kegiatan ini memiliki arti sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Ujarnya.

“Pelaksanaan ziarah rombongan tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi kita juga harus memahami tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya. Olehnya itu kita sebagai anggota Polri, harus meneladani semangat juang para pahlawan dengan bekerja tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Tutur Kapolres Luwu Utara.

“Ini juga sebagai moment untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini. Tuturnya.

Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Masamba berlangsung hikmad, diharapkan agar dapat memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Harap Kapolres Luwu Utara

Related Posts