PERSONEL GABUNGAN TNI-POLRI LAKUKAN PENGAMANAN RAPAT PLENO PENGUNDIAN DAN PENETAPAN NOMOR URUT PASANGAN CALON DIRANGKAIAN DENGAN DEKLARASI KAMPANYE DAMAI DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN COVID-19 PADA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN LUWU UTARA TAHUN 2020

Tribratanewspolresluwuutara.com- Sebanyak 280 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan rapat pleno pengambilan dan penetapan nomot urut Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Luwu Utara tahun 2020

Kapolres Luwu Utara Akbp Agung Danargito,S.I.K.M.SI mengatakan, 280 personel itu terdiri dari gabungan antara Polres Luwu Utara,TNI dan Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Baebunta kemudian di backup Pamtup Personil Direktorat Intelkam Polda Sulsel yang dipimpin oleh AKP A. MAHDIN PAT, SH yang di plotting dalam pengamanan pengundian nomor urut Cabup dan Cawabup bertempat di Aula Demokrasi Kantor KPU Luwu Utara, Kamis (24/9/2020).

“Kita ingin semua tahapan Pilkada ini berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan sekecil apapun,” ungkap AKBP Agung Danargito.

Menurut dia, pengundian dan penetapan nomor urut Cabup dan Cawabup Luwu Utara merupakan salah satu tahapan yang rentan terjadi aksi anarkis serta unjuk rasa dari pendukung pasangan calon.

“Kami hanya menjalankan tugas, sesuai dengan aturan yang sudah di atur dan diinstruksikan oleh pimpinan, bila ada yang ingin membuat gaduh dan anarkis akan ditindak,” kata Agung

Rapat pleno di pimpin oleh KPU Kab Luwu Utara Drs H SYAMSUL BACHRI didampingi Komisioner KPU SUPRIADI, SM (Divisi Perencanaan Data dan Informasi) RAHMAT, S.Sos (Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM) HAYU VANDI. P, SE (Divisi teknis) dan SYABIL, ST (Divisi Hukum dan Pengawasan)

Kegiatan tersebut di hadiri HAEDAR, SH. MH (Kajari Luwu Utara), MAYOR ARM SYAFARUDDIN (Pabung Lutra), ENYON, S.Sos (Kaban Kesbangpol), MUHAJIRIN, SS (Ketua Bawaslu), IBRAHIM UMAR, S.KOM. MI. KOM (Pimpinan Bawaslu Koordiv Pengawasan Humas dan Hubal) serta di hadiri oleh para pendaftar calon Bupati dan calon wakil bupati beserta tim masing-masing.

Berdasarkan hasil rapat pleno pengundian nomor urut Cabup dan Cawabup Luwu Utara yang mulai pukul 09.15 dan berakhir pukul 10.15 Wita, menetapkan pasangan Calon Nomor Urut 1 (satu) MUH Thahar Rum, SH dan Rahmat Laguni, ST dan Pasangan Calon Nomor urut 2 (dua) Hj. Indah Putri Indriani S.IP. M. Si dan Suaib Mansur, ST. M. Si,

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga di lakukan pengamanan dari gabungan Polres Luwu Utara,TNI dan Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Baebunta dan di Backup Pamtup Personil Direktorat Intelkam Polda Sulsel yang di bawah pimpinan Kapolres Luwu Utara.

“Kami terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan ini. Dari masing-masing Paslon Cabup dan Cawabup Luwu Utara hingga selesai rapat pleno, tidak ada satupun hal dan tindakan anarkis yang terjadi, semua berjalan lancar,” pungkasnya.

Related Posts