POLRES LUWU UTARA BERSAMA INSTANSI TERKAIT LAKUKAN GELAR PASUKAN DALAM RANGKA KESIAPSIAGAAN PENANGANAN BENCANA ALAM DAN PENGECEKAN PERALATAN SAR DI WIALAYAH KAB. LUWU UTARA TAHUN 2020

Tribratanewspolresluwuutara.com- Polres luwu Utara melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam dan Pengecekan Peralatan SAR di Wilayah Kab. Luwu Utara tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Polres Luwu Utara, Minggu (15/11/2020) Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Pjs. Bupati Luwu Utara Dr. Muhammad Iqbal Suhaeb Samad, SE., MT, Kasat Sabhara Polres Luwu Utara AKP Abu Bakar Salihi, S.Hi sebagai Perwira Apel dan KBO Sat. Reskrim IPDA Tadius, S.Sos sebagai komandan apel.

Adapun peserta apel gelar pasukan yaitu 1 Peleton PJU Polres Luwu Utara, 1 Peleton Personil TNI 1403 Sawerigading – Luwu Utara, 1 Peleton Personil Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor, 1 Peleton Personil Polres Luwu Utara, 1 Peleton Personil Sat. Intelkam Polres Luwu Utara, 1 Peleton Anggota Sat. Pol PP Pemda Luwu Utara, 1 Peleton Anggota Dinas Perhubungan Pemda Luwu Utara, 1 Peleton Anggota Damkar Pemda Luwu Utara,1 Peleton Anggota BPBD Pemda Luwu Utara serta 1 Peleton Anggota PMI Luwu Utara.

Dalam apel gelar pasuka tersebut hadir Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, S.IK., MH.Kalaksa BPBD Luwu Utara Drs. Muslim Muchtar, M.Si, Pabung Luwu Utara MAYOR ARM. Syafaruddin, Waka Polres Luwu Utara KOMPOL H. Amir Madjid, Plt. Ketua PMI Luwu Utara Ir. Alauddin Sukri, M.Si, Sekertaris Sat Pol PP Pemda Luwu Utara Syamsul Alam, S.Sos serta Para Kabag Polres Luwu Utara.

Dalam amanatnya Pjs bupati luwu utara mengungkapkan puji syukur atas rahmat Allah SWT sehingga kita dapat hadir ditempat ini untuk melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam dan Pengecekan Peralatan SAR di Wilayah Kab. Luwu Utara tahun 2020.

Semoga alat yang tersedia ini tidak kita pakai dalam arti kita berdoa semoga Bencana tidak terjadi di Daerah kita di Kab. Luwu Utara, Ucapnya.

” Selain itu Kesiapsiagaan anggota / personil harus siap dengan syarat yang ada dan ketentuan yang ada, seperti lengkap peralatan dan kesiapsiagaan diri.

Maka dari itu sebelum menghadapi bencana kita harus latihan dan simulasi menghadapi bencana dengan tujuan kita dapat menghadapi Bencana.

Dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini salah satu bentuk mengecek kesiapan kita semua dalam menghadapi Bencana,Tutupnya.

Perlu di ketahui bahwa Pjs. Bupati Luwu Utara Dr. Muhammad Iqbal Suhaeb Samad, SE., MT di dampingi Kapolres luwu utara Akbp Irwan Sunuddin,S.I.K.M,H melakukan pengecekan peralatan SAR serta randis.

Related Posts