Tingkatkan Kewaspadaan, Wakapolres Luwu Utara Sidak Rutan Polres Luwu Utara Dan Polsek Jajaran

tribratanewspolresluwuutara.com – Memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman, Wakapolres Luwu Utara Kompol H. Amir Majid melakukan pengecekan ruang tahanan di Polres Luwu Utara dan Polsek jajaran, Selasa (02/06/20). Pukul 15.30 Wita.

Didampingi Kasat Tahti Aiptu Diarang, Ka SPKT Aiptu Alim Bahri dan anggota piket jaga, Wakapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Kalau ada yang sakit segera lakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada petugas jaga tahanan,” ucap Kompol H. Amir Majid kepada para tahanan.

 

Wakapolres Luwu Utara, juga menyampaikan kepada para petugas jaga bahwa tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik, baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi untuk kelancaran proses penyidikan.

“Selalu siaga dan tingkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan mengingat Pandemi Covid-19 saat ini sesuai prosedur penanganan pencegahan Virus Corona,” Tegas Kompol Amir Majid

Kontrol sekaligus pemeriksaan ruang tahanan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui jumlah tahanan, kondisi kesehatan para tahanan serta kondisi ruang tahanan dan cek kesiapsiagaan anggota baik anggota yang bertugas jaga di Pos Penjagaan depan mako maupun anggota yang bertugas jaga tahanan.

Selain melihat kondisi ruang tahanan, memeriksa kebersihan, ketahanan pintu, dinding, plafon dan besi pengaman, Wakapolres juga menyempatkan berbincang dengan beberapa penghuni sel.

“Lanjut Waka Polres Luwu Utara selalu melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana. Baik kesiapan personel maupun fasilitas cctv yang terpasang didalam ruang tahanan.

Pengecekan sebenarnya rutin dilakukan petugas jaga, namun saya ingin melihat langsung kondisi di dalam ruang tahanan, untuk memastikan seluruh ruangan bersih, aman dan nyaman.

Cermati dan teliti barang bawaan, jangan sampai ada benda atau barang terlarang yang bisa digunakan untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” tutup Kompol H. Amir Majid.

loading...

Related Posts