Tujuh Hari Ops Zebra 2019 , Sat lantas Polres Luwu Utara jaring 364 pelanggar lalu lintas

Tribratanewspolresluwuutara.com – Operasi Zebra 2019 yang resmi di gelar selama 14 hari mulai Rabu 23 Oktober 2019 lalu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melengkapi kelengkapan berkendara serta menaati setiap aturan lalu lintas yang berlaku.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy F.S Samola , S.Ik ,M.H melalui Kasat Lantas AKP Mustari , S.H menyebutkan operasi ini, akan terus dilakukan di beberapa titik rawan pelanggaran lalu lintas yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Selama Tujuh hari operasi ini dijalankan ( 23 sd 29 Oktober 2019) sekitar 364 pengendara terjaring razia karena melanggar peraturan lalu lintas.

Jenis kendaraan yang terlibat pelanggaran masih didominasi kendaraan sepeda motor roda dua sebanyak 162 yang sudah ditilang dengan pelanggaran, tidak menggunakan helm SNI sekitar 42, tidak melengkapi surat-surat (Sim dan STNK) sekitar 106, gunakan hp saat berkendara sebanyak 2 lain-lain 12.

Sementara, untuk jenis mobil penumpang dan barang sebanyak 202 pelanggarannya tidak menggunakan safety belt sebanyak 67 , Gunakan HP saat berkendara sebanyak 12 , tidak melengkapi surat-surat (Sim dan STNK) ada sekitar 104 dan lain lain 19,” Ujar Kasat lantas.

Pihaknya akan menggencarkan tindakan terhadap pelanggaran kasat mata selain tidak punya SIM, tidak membawa STNK, termasuk (melanggar) rambu-rambu akan saya tindak.

Kasatlantas berharap kepada seluruh pengendara untuk selalu menaati aturan lalu lintas yang ada demi keselamatan

Related Posts